April 14, 2024

Wakil ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan kabar Lukas Enembe meninggal dunia. Mantan Gubernur Papua itu meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (26/12/2023), siang.

“Kabarnya begitu sekitar jam 10.45 WIB. Terdakwa Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD,” kata Nurul saat dikonfirmasi, Selasa (26/12/2023).

Hal yang sama juga disampaikan kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho. Lukas, lanjut Antonius, meninggal sekitar  pukul 10.00 WIB.

“Menurut keterangan keluarga mendiang, Bapak Pianus Enembe sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri. Kemudian,  Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas,” kata Antonius dalam keterangan dengan awak media Bharindo, Selasa (26/12/2023).

Dikatakan, tidak lama berdiri, Lukas menghembuskan nafas terakhirnya. Siikap mendiang yang minta berdiri, ingin menunjukkan dalam kondisi kuat.

“Begitu, Bapak Lukas tidak bernafas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil  dokter. Sudah diberikan tindakan, namun Bapak sudah meninggal,” katanya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.