Mei 29, 2024

Bharindo Garut,- PJ Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.M.P.D., kunjungi lokasi yang terdampak bencana gempa di wilayah selatan Kabupaten Garut. Minggu (28/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Jawa Barat beserta rombongan di dampingi oleh Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., Kasidokkes Polres Garut, Forkopimda Kab. Garut, Forkopimcam Cisompet dan Forkopimcam Pamengpeuk.

Kunjungan kali ini PJ Bupati Garut ke Kecamatan Cisompet menerima penjelasan Camat Cisompet terkait dampak gempa yang terjadi dan ke Rumah Korban Gempa di kediaman Ibu Hj. Ida dengan luka memar di bagian pelipis.

Kunjungan di lanjutkan ke Kecamatan Pameungpeuk meninjau Kantor Kecamatan, RSUD Pameungpeuk melihat kerusakan ruang rawat inap Cempaka dan Puskesmas Pameungpeuk.

Sementara Kapolres Garut AKBP Yonky Rohman Dilatha, S.I.K., M.S.I., melalui Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., mengatakan bahwa sampai pukul 13.00 Wib data yang masuk bahwa rumah yang rusak akibat terkena gempa adalah 68 unit di seluruh Garut.

Lanjut Dhoni, dari 68 rumah ini kebanyakan adalah rusak ringan, sementara korban luka ringan sebanyak 6 orang.

Lanjut Maolana, Kami telah melakukan koordinasi dengan Pemda Kab. Garut (BPBD) dan Kodim 0611/Garut untuk pelaksanaan Apel Siaga Penanggulangan bencana.

“Korban jiwa sampai saat tidak ada. Kami masih melakukan Patroli di seluruh wilayah Garut untuk membantu Korban Gempa dan menjaga situasi tetap Kondusif.” Pungkas Dhoni. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.