Juni 20, 2024

BHARINDO MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Rabu (27/3/2024).

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan usai Salat Isya, dirangkai dengan Salat Tarawih dan Salat Witir berjamaah ini, dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, para PJU Polda, personel muslim Polda Sulut dan jamaah sekitar, dengan pembawa hikmah Nuzulul Quran, pimpinan Ponpes Al Khalifah Cibubur Syeikh Muhammad Husein Qadafi.

Dalam ceramahnya, Syeikh Husein Qadafi mengatakan Al Qur’an itu adalah sebagai obat ampuh yang dibawa Nabi Muhammad SAW untuk menyembuhkan segala penyakit dan selesaikan masalah.

“Sesungguhnya akhlak Nabi adalah Al Qur’an. Al Qur’an itu maslahat untuk kita. Jadi orang belajar Al Qur’an itu tidak ada kata terlambat. Bacalah Al Qur’an, karena Al Qur’an itu akan menjadi pembela dan penolong kita di Hari Kiamat,” kata Syeikh.

Ia juga mengajak jamaah untuk terus meningkatkan ibadah di sisa Ramadhan ini. “Konsentrasi terus dalam ibadah salat, zikir dan doa, gunakan sebaik mungkin waktu supaya kita mendapatkan karunia di bulan Ramadhan. Mari kita bertobat, serahkan diri kita kepada Allah,” pesannya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan Pimpinan Polri dan Commander Wish Kapolda Sulut.

“Ini upaya untuk peningkatan profesionalisme anggota untuk melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dan membangun Polri yang mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab serta berkeadilan yang selalu didambakan oleh masyarakat,” katanya.

Kapolda mengajak momentum Nuzulul Qur’an sebagai momen untuk memperbaiki diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Saya mengharapkan kiranya semua pihak senantiasa dapat memelihara keutuhan dan jalinan silahturahmi yang telah kita bangun dan wujudkan selama ini, guna terlaksananya visi dan misi Polri, sebagaimana yang dicanangkan oleh Pimpinan Polri,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.