Juli 21, 2024

Bharindo SULUT  ~ Polda Sulawesi Utara bersama Polres Bitung kembali melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan di Kota Bitung. Kali ini baksos dan bakkes dilaksanakan di aula Kelurahan Girian Weru, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, Kapolres Bitung, Bhayangkari, Camat Girian, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta ratusan warga sekitar.

“Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita (Polri) untuk bersama-sama berkontribusi positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilakukan hari ini tidak hanya sekadar suatu kegiatan, tetapi juga sebuah bentuk dedikasi dan kepedulian kita terhadap kehidupan masyarakat di sekitar kita. Tugas polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, namun juga melibatkan peran aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Wakapolda.

Bakti sosial dan bakti kesehatan ini lanjutnya, adalah langkah konkrit yang dilakukan untuk memastikan bahwa setiap warga negara dapat merasakan kehadiran negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui pelayanan kesehatan ini, kita memberikan kontribusi nyata terhadap upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Wakapolda berharap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga bakti sosial dan bakti kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BKSAUA Kota Bitung Pdt. Venda Pangerapan, M. Th menyampaikan apresiadi dimana saat ini situasi Kota Bitung aman dan kondusif.

“Kegiatan hari ini bakti sosial dan kesehatan, kami memberikan apresiasi bagi Polda Sulut yang sudah membantu apalagi sudah mendekati perayaan Natal, Mewakili seluruh yang hadir mengucapkan terima kasih bagi Polda Sulut. Harapannya membawa sukacita bagi kita semua setelah kegiatan ini dilaksanakan serta damai sejahtera bagi kita semua,” ungkapnya.

Dalam bakti sosial ini, Polda Sulut dan Polres Bitung menyiapkan sebanyak 500 paket sembako. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.