Maret 5, 2024

Bharindo Kota Bekasi – Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan sterilisasi sejumlah gereja, sebelum pelaksanaan Ibadah Misa Natal. Hal ini dilakukan untuk gereja-geraja dengan jumlah jemaatnya cukup besar.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, strelisasi dilakukan guna memastikan gereja tersebut bebas dari ancaman. Sehingga pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan lancar.

Ia menambahkan, di samping strelisasi, polisi juga akan melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan gereja. Hal tersebut bertujuan agar Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan berjalan dengan baik.

“Di sejumlah gereja yang jemaatnya cukup besar koordinasikan untuk melakukan sterilisasi sebelum melakukan Misa. Sehingga bisa dipastikan lokasi tersebut aman,” katanya, Sabtu (23/12/2023).

Dani menjelaskan, selama perayaan, akan ada 277 gereja di Kota Bekasi melangsungkan Ibadah Natal. Polisi akan berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah tersebut.

Polisi juga akan melakukan deteksi dini, sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan yang mungkin muncul. Polisi ingin memastikan tindakan tersebut diantisipasi sebelum terjadi.

“Kita akan mengantisipasi beberapa ancaman yang akan muncul di wilayah Kota Bekasi. Kepada petugas-petugas yang mempunyai fungsi intelijen untuk melakukan diteksi dini agar kita bisa mengetahui lebih awal,” ujarnya. (Dws***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.