Februari 24, 2024

Bharindo Jakarta – Sebanyak 129.923 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Hal ini disampaikan, Kapolda Jawa Barat, Irjen pol Akhmad Wiyagus.

“Titik rawan tentunya ini tentunya akhir tahun jadi kita antisipasi agar penanganan bencana alam kalau itu terjadi kita sudah siap. Karena Bapak Gubernur juga sudah mengkoordinir seluruh aparat siap memitigasi jika terjadi bencana alam,” kata Akhmad Wiyagus dalam keterangan resmi, Sabtu (23/12/2023).

Lebih lanjut, Wiyagus mengatakan, seluruh petugas gabungan ini akan disebar ke 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan dan 113 pos terpadu. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan di 49.676 objek pengamanan.

“Kami imbau seluruh masyarakat tidak membuat kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban seperti konvoi. Nanti, tentunya ada aturan yang harus disampaikan ke masyarakat apapun kegiatannya tidak boleh mengganggu ketertiban umum,” kata Wiyagus.

Nantinya, kata Wiyagus, sejumlah objek wisata yang mendapatkan perhatian khusus pengamanan yakni puncak di Bogor. Kemudian, ada di Ciwidey di Kabupaten Bandung, Lembang di Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung.

“Kami juga sudah siapkan pengaturan lalu lintas menuju dan di objek wisata. Untuk skemanya disesuaikan dengan situasi di lapangan,” kata Wiyagus.  (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.