Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban, Polres Garut lakukan pengamanan pemulangan jema’ah Haji Kabupaten Garut kloter 39 gelombang 2 tahun 1445 H/2024 M, di Pendopo Kabupaten Garut, Jalan Kiansantang No.2, Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Kamis (11/07/2024).

Pasukan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Maoalana, memulai kegiatan dengan apel kesiapan pengamanan yang turut dihadiri oleh Kapolsek Garut Kota, personil Polsek Garut Kota, personil Polres Garut, Denpom Garut, Satpol PP, Dishub, dan panitia petugas Haji Kemenag Kabupaten Garut.

Personil gabungan dilakukan plotting di beberapa area strategis, termasuk pintu gerbang masuk dan area penyimpanan koper dalam area gedung pendopo. Pada sekitar pukul 06.45 WIB, rombongan pemulangan jema’ah Haji Kabupaten Garut tiba dengan selamat.

Total jemaah Haji yang kembali berjumlah sekitar 440 orang, dengan didampingi oleh 8 orang pendamping dan keseluruhan dalam keadaan sehat. Rombongan ini tiba menggunakan 11 unit bus pariwisata besar.

Polres Garut beserta jajaran menunjukan komitmen sebagai upaya untuk memastikan pemulangan jemaah Haji secara tertib dan nyaman. Selain itu kegiatan pengamanan ini menunjukkan kerjasama yang baik antara berbagai instansi terkait dalam mendukung kelancaran kegiatan pemulangan jema’ah Haji Kabupaten Garut. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.