Juni 24, 2024

Bharindo Wonosobo,- Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo telah menggelar berbagai kegiatan kepolisian. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah doa bersama lintas agama, sebagai bentuk upaya memohon perlindungan kepada Sang Pencipta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 25 April.

Bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dengan beragam budaya, suku bangsa, agama, dan ras, bukanlah pemecah, melainkan merupakan potensi atau modal terbentuknya persatuan dan kesatuan Indonesia. Doa bersama lintas agama yang diadakan oleh Polres Wonosobo juga merupakan ajang silaturahmi.

Kapolres Wonosobo, AKBP DONNY LUMBANTORUAN,., S. H., S. I. K., M. I. K. dalam sambutannya menyatakan bahwa doa lintas agama sebagai ajang silaturahmi memiliki tujuan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan antar umat beragama, serta sebagai upaya mengantisipasi gejolak sosial yang dapat berdampak pada kehidupan masyarakat serta potensi timbulnya gangguan kamtibmas.

“Saya berharap kepada setiap tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas serta berperan aktif guna mewujudkan keamanan dan kedamaian negara,” ujar Kapolres Wonosobo.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah memimpin doa, baik dari kalangan Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, maupun Konghucu. Semoga doa yang telah diamini oleh seluruh peserta dikabulkan oleh Tuhan YME.

Dengan menggelar doa bersama lintas agama, Polres Wonosobo turut berkontribusi dalam menjaga keberagaman dan memperkuat persatuan dalam masyarakat. Semoga upaya tersebut dapat menghasilkan keamanan dan kedamaian yang lebih baik bagi Kabupaten Wonosobo. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.