April 14, 2024

Bharindo Wonosobo,- Dalam rangka menjaga disiplin dan profesionalisme dalam bertugas, Propam bersama Dokkes Polres Wonosobo melakukan pengecekan urin terhadap para personel Polres Wonosobo pada (14/3). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Pekat Candi 2024 yang tengah dilaksanakan.

Operasi pekat(penyakit masyarakat) sendiri merupakan operasi penegakan hukum dalam rangka mencegah dan menanggulangi tumbuhnya penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, prostitusi, premanisme dan perjudian ilegal, menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah hukum Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan, mengungkapkan bahwa pengecekan urin tersebut dilakukan secara berkala sebagai bagian dari upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan kepolisian.

“Kami tidak hanya menegakkan hukum di masyarakat, tetapi juga menjaga kedisiplinan dan profesionalisme di internal Polres Wonosobo,” ujar AKBP Donny Lumbantoruan.

Dalam pengecekan urin tersebut, setiap personel yang terlibat dalam Operasi Pekat Candi 2024 wajib menjalani tes urine guna memastikan bahwa mereka tidak menggunakan atau terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Hasil tes urine tersebut akan menjadi acuan bagi pihak Propam dan pimpinan Polres Wonosobo dalam mengevaluasi kinerja dan kepatuhan personel terhadap aturan internal kepolisian.

“Dari hasil pengecekan urin tidak ditemukan anggota yang terindikasi menggunakan narkoba, semua telah dinyatakan negatif.” Ungkap PS. Kasi Propam Ipda Rahmad

Operasi pekat Candi 2024 dan pengecekan urin terhadap personel Polres Wonosobo ini merupakan salah satu langkah proaktif dalam menjaga integritas dan kinerja kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Wonosobo. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.