Mei 29, 2024

Bharindo Jakarta: Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bersiap menghadapi puncak arus balik lebaran pada Senin (15/4/2024) besok. Polisi memprediksi arus balik lebaran melalui Bandara Soetta akan mengalami peningkatan signifikan.

Kapolresta Kombes Roberto Pasaribu mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan posko pengamanan dan pelayanan (Posyan) di 3 terminal Bandara hingga rekayasa lalu lintas.

“Di Posyan yang kami sediakan, para pemudik bisa melakukan cek kesehatan gratis. Serta beristirahat sejenak” kata Roberto kepada wartawan, Minggu (14/4/2024).

Adapun fasilitas yang disediakan di Bandara Soetta di antaranya, Posko Pelayanan (Posyan) di Terminal 3, Posko Pengamanan (Pospam) di Terminal 1, 2 dan 3. Kemudian Posko Terpadu di Terminal 1, Call Center Halo Polisi 110, serta pelayanan pengamanan tertutup.

“Ini sekalgus untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian bagasi dan barang bawaan penumpang pesawat,” katanya.¬†Selain itu, pihaknya juga melakukan pengaturan kelancaran lalu lintas arus balik di sekitar Bandara.

Polisi akan mengatur arus balik ke arah Jakarta maupun arah Bandara Soetta. Ini seiring dengan dioperasikannya jalur Little Semanggi atau East Flyover di Bandara Soetta.

Selanjutnya, polisi Bandara juga menyiapkan Posko Pengendalian, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mobile, Dokkes Polri dan Ambulance. Termasuk mensiagakan 230 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan bekerjasama dengan stakeholder di Bandara Soetta.

“Rinciannya, Polri 125 personel, TNI 30 personel, Avsec 50 personel. Petuga Kesehatan 10 personel, Gegana Brimob 10 personel, K-9 ada 5 personel,” ucap Roberto. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.