Juni 15, 2024

Bharindo Garut – Polsek Banjarwangi Polres Garut cek lokasi kejadian bencana alam longsor berupa material batu-batuan besar di Kampung Batu Tumpang Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Selasa (30/01/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif menerjunkan personil Polsek Banjarwangi untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas dan evakuasi material longsor di lokasi.

Amir mengatakan bencana alam terjadi diakibatkan oleh hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur lokasi, sehingga menyebabkan longsor dengan ketinggian 14 meter dan lebar longsoran sekitar 10 meter pada sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain itu tumpahan material longsor berupa batuan besar mengakibatkan tertutupnya sebagian badan Jalan penghubung Cikajang – Pameungpeuk (Kampung Batu tumpang). Polsek Banjarwangi bekerja sama dengan FKPM Polsek Banjarwangi, tim PUPR, aparatur Desa Tanjungjaya dan masyarakat sekitar untuk membersihkan material longsor.

Khawatir adanya longsor susulan, Polsek Banjarwangi Polres Garut menghimbau para pemilik warung di sekitar lokasi agar selalu waspada dan menyarankan evakuasi sementara. Selain itu petugas kepolisian juga menyarankan pengguna jalan dan warga sekitar waspada bila ada kejadian lanjutan. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.