Juli 21, 2024

Bharindo Sultra – Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) Polres Wakatobi menjalankan kegiatan Pengamanan dan Pengawasan Tertentu (Pamwaster) dengan penuh dedikasi pada hari ini. Selasa, (30/1/2024)

Fokus utama adalah pengamanan keberangkatan dua kapal, KM. SATRIA 99 dan KM. NAPOLEON 777, dari Pelabuhan Wanci menuju tujuan mereka masing-masing.

Pertama, pada keberangkatan Kapal KM. SATRIA 99 pada pukul 08.10 WITA dari Pelabuhan Wanci menuju Pelabuhan Lasalimu. Dalam pengamanan ini, Satpamobvit melaporkan penumpang naik sebanyak 19 jiwa, dengan satu unit kendaraan R2. Nakhoda kapal, An. La Sirami, dan 7 awak kapal turut dalam perjalanan.

Selain mengamankan pergerakan kapal, Satpamobvit aktif membantu kelancaran penumpang naik dan turun kapal, serta melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dicurigai dengan selektif.

Selanjutnya, pada keberangkatan Kapal KM. NAPOLEON 777 pukul 09.10 WITA, tujuan Pelabuhan WA ode Buri – Kendari. Manifestasi mencatat 50 penumpang naik dan satu unit kendaraan R2. Nakhoda kapal, An. Suriada, bersama 11 awak kapal bergerak menuju tujuan.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Satpamobvit mencakup aspek yang sama seperti pada keberangkatan kapal sebelumnya, dengan penekanan pada kelancaran dan keamanan penumpang.

Selain itu, Satpamobvit juga melaporkan pengamanan kedatangan Kapal KM. SATRIA 99 pada pukul 12.10 WITA. Sebanyak 73 penumpang turun tanpa kendaraan R2.

Kegiatan yang dilakukan dalam pemantauan ini melibatkan upaya pengamanan, bantuan kelancaran penumpang, dan pemeriksaan selektif terhadap orang dan barang.

Dalam setiap tahap perjalanan laut, Satpamobvit Polres Wakatobi terus menjunjung tinggi standar keamanan dan kewaspadaan.

Laporan ini disampaikan oleh Bripka Asman Aco kepada Kapolres Wakatobi, mencerminkan komitmen Satpamobvit dalam menjaga keamanan di pelabuhan-pelabuhan Wakatobi, memastikan setiap perjalanan laut berlangsung aman dan lancar bagi penumpang serta masyarakat maritim setempat. (Aas***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.