Juni 20, 2024

Bharindo Garut – Kabupaten Garut kini telah memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan lama, hal ini membawa kebahagiaan bagi warga yang sedang kesulitan air bersih namun ada juga yang tertimpa bencana alam yang diakibatkan beberapa faktor seperti alam ataupun kelalaian manusia itu sendiri.

Polsek Banjarwangi Polres Garut melaksanakan cek tkp bencana alam longsor yang terjadi di Desa Tanjungjaya dan Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan jika bencana longsor di Desa Tanjungjaya mengakibatkan panjang longsor 15 meter dengan ketinggian 23 meter. Untuk longsor di Desa Mulyajaya mengakibatkan panjang longsor 7 meter, tinggi 5 meter dan menimpa 2 rumah milik warga.

“Polsek Banjarwangi Polres Garut untuk sementara menutup sebagian jalan yang tertimpa longsor dengan police line agar tidak dilintasi kendaraan, kami pun mensosialisasikan kendaraan berat/truck dan kendaraan lainnya mengambil jalan alternatif lainnya untuk sementara.” Kata Amirudin.

“Kami pun berinergitas bersama Kecamatan Banjarwangi, Danposmil Banjarwangi dan staff PUPR, menyiagakan anggota di sekitar lokasi longsor dan menghimbau warga Desa Mulyajaya untuk sementara mengosongkan rumah nya karena dikhawatirkan adanya potensi longsor susulan.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.