Maret 1, 2024

Bharindo Garut – Polsek Cikajang Polres Garut cek tkp kebakaran rumah milik warga di Kampung Taraju, Desa Simpang, Kec. Cikajang Kab. Garut. Rabu siang (03/01/2024).

Rumah semi permanen berukuran 6×10 m3, yang mengalami kebakaran tersebut adalah milik sdr. Ijang warga Kampung Taraju.

Kejadian diketahui terjadi pada sekitar pukul 14.20 WIB, pada saat saksi Opan keluar dari rumahnya ia melihat kepulan asap keluar dari rumah Ijang.

Kemudian Opan pun berlari kedalam rumah dan melihat api tengah membakar kursi sudut, ia mencoba memadamkan api dengan air dari toilet rumah. Namun api begitu sangat ganas lalu menyambar sepeda motor dan tembok rumah yang terbuat dari material Grc.

Karena kewalahan melihat api tak kunjung padam ia berteriak meminta tolong dan didengar oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikajang bersama warga sekitar.

Anggota Polsek Cikajang bersama warga sekitar berbondong-bondong menuju lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya salah satunya menggunakan ember.

Melihat api tak kunjung padam anggota Polsek Cikajang berkoordinasi dengan Unit Damkar dan 1 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan hingga pada pukul 14.50 WIB, api berhasil dipadamkan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cikajang AKP Adnan mengatakan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa tersebut

Namun seluruh bagian rumah hangus dilahap sijago merah, diduga api berasal dari anak-anak yang bermain korek api. Dan untuk kerugian materil masih belum bisa di taksir. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.