Juli 21, 2024

Bharindo Garut – Polsek Cisompet Polres Garut cek tkp kejadian tanah longsor dan satu akses jalan Desa terbaawa arus drainase yang tidak tertampung di Kampung Pamukim, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Rabu siang (10/01/2024).

Berdasarkan keterangtan warga pada saat kejadian hujan dengan intensitas tinggi mulai dari pukul 14.00 WIB mengguyur Kampung Pamukim, hingga pada pukul 14.30 WIB akibat intensitas curah hujan yang deras menimbulkan tanah longsor dan jalan Desa terbawa arus air serta air meluap ke jalan sehingga mengakibatkan satu rumah milik Bapak Rusmana warga setempat terancam.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cisompet Polres Garut AKP Hilman Nugraha menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun mengakibatkan jalan desa mengalami kerusakan.

“Meninjau situasi tersebut rumah milik bapak Rusmana kami kosongkan dan dievakuasi ke rumah sanak saudaranya terdekat untuk menjaga keselamatan karena terancam oleh material tanah dan air, saat ini kami melakukan patroli mitigasi bencana di sekitar lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Desa Panyindangan untuk penanganan lebih lanjut.” Tutup Hilman. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.