April 14, 2024

Bharindo Garut – Sebagai bentuk komitmen demi mewujudkan rangkaian pemilu tahun 2024 yang aman dan damai, Forkopimcam Sukaresmi Kabupaten Garut menggelar deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 tingkat Kec.Sukaresmi. Senin (18/12/2023).

Apel kesiapan dan deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sukaresmi Kab.Garut, dan turut dihadiri oleh Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin yang diwakili oleh Kapolsubsektor Sukaresmi , Camat Sukaresmi, , Ketua MUI Kec. Sukaresmi, Ketua PPK Kec. Sukaresmi beserta anggota, Ketua Pawaslu Kec. Sukaresmi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan instansi/organisasi yang terkait.

Seluruh peserta apel serentak membacakan deklarasi kampanye pemilu damai 2024 dan diikuti oleh perwakilan parpol peserta pemilu. Selanjutnya parpol peserta pemilu dan Forkopimcam Kec. Sukaresmi menandatangani deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin mengatakan jika kegiatan deklarasi kampanye pemilu damai 2024 sangat penting dilaksanakan guna memberikan rasa aman , nyaman dan ketertiban di lingkungan masyarakat hingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya sesuai keinginan tanpa ada unsur paksaan ataupun tekanan.

“Begitupun dengan parpol peserta pemilu dengan dilakukannya deklarasi dan penandatanganan kesepakatan Pemilu Damai 2024, secara bersama-sama akan setuju untuk melakukan aktifitas kampanye yang damai/tertib dan nantinya para peserta akan menerima keputusan hasil menang atau kalah dengan legowo tanpa adanya pertikaian dikemudian hari.” Tutup Asep. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.