Juni 24, 2024

Bharindo Garut – Dua lantai rumah berukuran 5×7 meter milik seorang guru mengaji di Kampung Sabagi Desa Campaka Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, hangus dilahap oleh si jago merah pada sekitar pukul 19.00 WIB. Kamis (30/05/2024).

Kebakaran bermula dari lantai dua ketika anak korban Nia sedang beristirahat setelah menyetrika pakaian. Suara percikan listrik terdengar, diikuti oleh api yang cepat membesar. Nia segera berteriak meminta pertolongan dan dengan sigap para santri dan warga sekitar berusaha memadamkan api.

Polsek Malangbong Polres Garut telah mengambil tindak cepat dengan menerima laporan terkait kebakaran tersebut, bergegas menuju lokasi, membantu memadamkan api dan melakukan pengamanan di tempat kejadian. Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan unit pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Berkat kerjasama petugas kepolisian bersama warga sekitar dan satu unit mobil pemadam kebakaran api pun berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa. Polsek Malangbong mencatat identitas korban serta kesaksian dari saksi-saksi, termasuk Nia, yang menyatakan bahwa api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, khususnya dari kabel setrika.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Malangbong Iptu Suarna mengatakan pihaknya telah mengambil langkah preventif dengan memberikan himbauan kepada warga sekitar agar lebih berhati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas di dalam rumah terutama yang berkaitan dengan kelistrikan.

Kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah), termasuk kerusakan pada rumah dan barang-barang di dalamnya. Peristiwa tragis ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi bahaya kebakaran dan menjaga instalasi listrik dengan baik. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.