Februari 24, 2024

Bharindo Garut – Kabupaten Garut selalu menjadi salah satu destinasi wisata pada massa libur akhir pekan ataupun libur panjang seperti libur bersama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Namun dibalik keindahan wisata yang disuguhkan, Kabupaten Garut pun memiliki beberapa karakter jalan yang sempit terutama saat tanjakan, tikungan bahkan jalur turunan.Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.,K, M.Si, melalui Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji menghimbau masyarakat agar memahami karakter jalan di Kabupaten Garut agar bisa menguasai/mengendalikan kendaraan yang digunakan saat melintas di jalan Kabupaten Garut. Selasa (26/12/2023).

“Seperti kita ketahui Kecamatan Pasirwangi memiliki beberapa obyek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan, seperti ke wisata Puncak Darajat dan lainnya namun perlu dipahami jalur menuju Darajat memiliki karakter yang curam dan membahayakan jika supir atau pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya dengan baik.” Ujar Aji.

“Banyak kejadian seperti kendaraan yang kehabisan kopling dan masalah kendala mesin kendaraan lainnya, terlebih saat berlawanan dari dua arah yang dilintasi kendaraan besar seperti bus atau truck karena jalur yang sempit hal ini dapat membuat kemacetan..” Sambungnya.

Ia pun menyampaikan jika tim pengamanan nataru Polsek Pasirwangi Polres Garut yang terdiri dari anggota Polri Polsek Pasirwangi, Koramil Pasirwangi, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kab. Garut bahu membahu untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang hendak berlibur ke wilayah Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut.

Tidak hanya tim pengamanan saja, seluruh unsur Forkopimcam Pasirwangi termasuk unsur Kepala Desa turut serta siaga membantu pelaksanaan pengamanan nataru tersebut.

“Tidak hanya ruas jalan yang sempit saat turunan dan tanjakan, tetapi jalur Pasirwangi ini juga memiliki potensi bencana alam longsor yang mengintai. Maka kami himbau agar pengemudi memiliki kewaspadaan yang tinggi terlebih yang belum mengetahui karakter jalur setempat demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas di Pasirwangi.” Tutupnya.  (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.