Maret 1, 2024

Bharindo Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendoakan 856 pegawai Polri yang meninggal dunia selama tahun 2023. Doa tersebut dipanjatkan Listyo, ketika menyampaikan laporan capaian kinerja Polri sepanjang tahun ini.

“Marilah sejenak kita menundukkan kepala untuk mendoakan 856 orang pegawai Polri. (Mereka) telah mendahului kita sepanjang tahun 2023,” kata Listyo dalam sambutnya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Setelah berdoa, Listyo mengatakan, laporan capaian kinerja Polri ini merupakan wujud akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat. Hal itu, sebagai bentuk perwujudan transformasi menuju Polri Presisi.

Ia menjelaskan, secara umum, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia dalam situasi kondusif sepanjang 2023. Diharapkannya, kondusitifitas di tahun 2023, dapat berlanjut di tahun-tahun selanjutnya.

“Alhamdulillah, berbagai tantangan bangsa juga berhasil kita selesaikan. Meskipun dunia berada dalam situasi ketidakpastian,” ucap Listyo.

Listyo pun menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait situasi global, agar polisi tetap menjaga situasi kondusif. Di mana, Indonesia sejak awal tahun dihadapkan dengan tantangan gejolak ekonomi global.

“Karena krisis pangan dan energi akibat supply shock imbas perang Rusia-Ukraina, hingga persaingan Amerika Serikat-China. Kebijakan pengetatan impor dan dorongan dedolarisasi oleh China berdampak terhadap peta perekonomian negara lainnya, termasuk Indonesia,” ujar Listyo. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.