Maret 5, 2024

Bharindo Wonosobo – AKBP Donny Sardo Lumbantoruan resmi memegang tongkat komando Polres Wonosobo. Ia menggantikan AKBP Eko Novan Prasetyopuspito yang kini ditugaskan sebagai Kabagwasidik Direskrimum Polda Jateng. Pucuk pimpinan Polres Wonosobo resmi berganti usai dilakukan serah terima jabatan di Mapolda Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023) kemarin.

Rangkaian serah terima jabatan dilanjutkan dengan kegiatan penyambutan Kapolres baru di Polres Wonosobo pada Kamis (21/12) pagi. AKBP Donny disambut dengan prosesi pedang pora yang disaksikan seluruh pejabat utama serta personel Polres Wonosobo.

Acara dilanjutkan dengan paparan situasi wilayah dan apel bersama yang dipimpin oleh pejabat lama. Dalam sambutannya, AKBP Eko Novan mengapresiasi kerja sama seluruh personel Polres Wonosobo yang cukup baik selama dirinya menjabat.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua atas dukungan dan kerja sama selama kurang lebih satu tahun saya menjabat sebagai Kapolres Wonosobo. Mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan,” ungkapnya.

AKBP Eko Novan juga berharap personel Polres Wonosobo dapat meneruskan kinerja baik dan terus mendukung Kapolres baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Semarang tersebut.
Sementara itu, AKBP Donny mengaku siap bekerja keras untuk bersama-sama membangun Wonosobo, mendukung kebijakan Pemerintah, dan siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait terlebih dalam tahapan Pemilu yang saat ini tengah berlangsung.

“Saya siap mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Tujuan kita sama, menyongsong situasi politik yang damai dan kondusif. NKRI harga mati,” tegasnya.
Usai rangkaian penyambutan, AKBP Eko Novan dihantarkan dengan prosesi pedang pora. Suasana haru tampak terlihat saat dirinya menyalami satu persatu anggota yang melepasnya, AKBP Eko Novan berharap kebersamaan yang telah terjalin antara dirinya dan anggota Polres Wonosobo dapat terus terjaga. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.