Juni 15, 2024

Bharindo Jakarta – Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) melalui Bagian Laboratorium Teknologi Kepolisian (Baglabtekpol) menggelar kegiatan sertifikasi peralatan teknologi Direction Finder 2G/3G/4G/5G. Rangkaian acara yang melibatkan Presentasi, Demonstrasi, dan Uji Coba tersebut dipimpin langsung oleh Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., di Gedung Esselon (Awaloedin Djamin) Puslitbang Polri.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Puslitbang Polri untuk meningkatkan kualitas dan kehandalan peralatan teknologi yang digunakan dalam mendukung tugas kepolisian, khususnya dalam penanganan kasus-kasus yang melibatkan teknologi komunikasi seluler.

Uji Coba menjadi puncak acara, di mana peralatan teknologi Direction Finder 2G/3G/4G/5G diujicobakan secara menyeluruh. Tim ahli melakukan serangkaian skenario uji coba untuk memastikan bahwa peralatan tersebut dapat berfungsi optimal dalam berbagai situasi dan kondisi.

Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini merupakan langkah konkret dalam memastikan bahwa Puslitbang Polri senantiasa menggunakan teknologi terkini dan dapat menghadapi tantangan keamanan siber dengan efektif.

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Puslitbang Polri dalam meningkatkan kapabilitas dan daya saing kepolisian di era teknologi informasi yang terus berkembang pesat,” ujar Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si.

Kegiatan sertifikasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendukung tugas kepolisian dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin kompleks, sehingga penegakan hukum dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.