Juli 25, 2024

BHARINDO MANADO,- Humas Polda Sulut – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut melaksanakan kegiatan donor darah, di aula Catur Prasetya, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini dikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, para PJU Polda Sulut, Bhayangkari dan ratusan personel Polda Sulawesi Utara.

“Aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024,” kata Kapolda.

Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini lanjut Kapolda, dalam rangka pengabdian Polri kepada masyarakat. “Kegiatan kemanusiaan ini akan selalu kita laksanakan,” singkat Kapolda.

Kegiatan ini diikuti oleh 181 personel Polda Sulut bersama Bhayangkari. Dan yang berhasil lolos screening dan mendonorkan darahnya sebanyal 117 orang, dengan rincian 102 laki-laki dan 15 perempuan.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Polres/ta jajaran Polda Sulawesi Utara.

Sementara itu Ketua PMI Sulut dr. Lucky Waworuntu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Sulut yang telah membantu pelaksanaan donor darah.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pendonor atas darah yang telah disumbangkan sehingga telah dapat menyelamatkan sesama,” katanya. (rdts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.