Juni 16, 2024

Bharindo Nias Barat – Rumah dinas tempat kediaman Wakil Bupati Nias Barat (Pendopo Dua) nampak gelap gulita. Genset pernah rusak tidak berfungsi tak di perbaiki, terpantau wartawan pada minggu 22/10/2023 malam saat listrik di area itu padam

Saat di konfirmasi wartawan, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM.,MSi menjelaskan bahwa sudah hampir seminggu solarnya belum di antar

“Sudah saya panggil Saudara Kasubag hari Jumat (20/10/23) dan memberitahunya kalau Solar buat Genset telah habis hampir seminggu yang lalu, namun hingga malam ini Solar belum di antar”, ujar Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Lebih lanjut Era Era Hia mengaku sangat kecewa terhadap kinerja Bagian Umum Setda Pemkab Nias Barat ini, seharusnya mereka memfasilitasi keperluan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, bukan mempersulit dan tentunya jangan membeda-bedakan antara Bupati dan Wakil Bupati, karena bagaimanapun saya juga merupakan pimpinan daerah, jadi suka tidak suka semestinya tidak boleh memberlakukan saya seperti ini.

“ Harusnya tidak boleh memberlakukan saya seperti ini,” tegas Tutor Universitas Terbuka ini.

Dikatakannya bahwa dulu pernah mesin genset yang ada di pendoponya rusak dan dibiarkan begitu saja

“ Yang lebih sadis, beberapa bulan yang lalu pernah Genset rusak dan tidak diperbaiki selama tiga bulan, sementara Nias Barat sering padam listrik, bensin/solar mobil dinas sering mereka mempersulit, rumah dinas atau pendopo dibiarkan rusak, AC di pendopo tidak di Service, mobil operasional (Strada) dibiarkan rusak, bahkan pakaian dinas untuk tahun ini saja belum ada kabar sama sekali,” ujar Lulusan S2 IPDN ini pada awak media Bharindo.

Sementara saat ditanyakan alasan mengapa Bagian Umum memperlakukannya seperti itu, Wabup Nias Barat menjawab singkat

” kurang tau, mungkin saja ada yang memerintahkan mereka sehingga berani memberlakukan saya seperti ini,” jelasnya

Namun Era Era Hia mengaku tidak mungkin mengajak ribut, karena bagaimanapun saya ini orang terdidik.

” Orang terdidik dan takut akan Tuhan harus sabar menghadapi segala kondisi, apalagi tinggal beberapa bulan lagi jabatan ini berakhir,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat ini. (Per**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.