Juli 21, 2024

Bharindo Jakarta, – Satgas Pangan Mabes Polri mengantisipasi masalah pasokan dan distribusi pangan menjelang Ramadan 2024. Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Satgas Pangan Mabes Polri telah melakukan langkah preemtif dan preventif.

“Langkah tersebut, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami juga telah melakukan pengecekan stok beras dan bahan pokok penting lainnya,” kata Brigjen Trunoyudo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Itu, kata dia, adalah sebagai upaya Polri bersama Satgas Pangan, beserta stakeholder terkait. “Seperti Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bulog, kementerian, pemerintah daerah, asosiasi, dan lain-lain,” kata Brigjen Trunoyudo.

Menurut dia, langkah tersebut juga untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. “Sebagai contoh, polda jajaran juga telah melaksanakan pengecekan ketersediaan bahan pokok dengan peninjauan pasar,” kata dia.

Dia menegaskan, upaya tersebut untuk menekan stabilitas harga bahan pokok. “Untuk masyarakat juga tetap kami imbau, untuk menjaga keamana dan ketertiban,” kata dia.

Satgas Pangan bersama polda jajaran dikatannya juga akan terus berkoordinasi. “Terkait khususnya Tim Inflasi Daerah (TID) dengan Program Pasar Murah di daerah untuk menekan harga beras,” ujar dia.

“Artinya, Polri mengamankan dan memastikan persediaan hingga distribusi berjalan lancar sampai pada masyarakat.” (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.