Juli 21, 2024

Bharindo Garut – Menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang telah terjadinya kecelakaan laut yang menyebabkan wisatawan terseret arus ombak di Pantai Karangpapak Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, Satuan Polisi Perairan Dan Udara (Satpolairud) Polres Garut tinjau lokasi kejadian. Rabu (14/02/2024).

Menurut keterangan saksi/warga sekitar pada sekitar pukul 16.00 WIB, keempat pemuda sedang bermain air dan berenang di sekitar Pantai Karangpapak. Saat tengah asyik bermain salah satu pemuda Parel (16) warga Kab. Bandung berenang terpisah lebih jauh dari ke tiga temannya.

Setelah beberapa saat Parel yang berenang menjauh dari ketiga temannya diduga terbawa arus ombak, melihat hal tersebut Nadir (16) warga Kab. Bandung mencoba menyelamatkan Parel yang kemudian disusul oleh Arya (16) warga Kab. Bandung dan Arsal Fathir Najmudin (16) warga Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Kemudian Arya berhasil menyelamatkan Parel dan Nadir namun Arsal yang berniat menyusul menyelamatkan temannya karena tidak bisa berenang dirinya terbawa arus ombak dan tidak bisa terselematkan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya menerjunkan anggota Satpolairud Polres Garut untuk bergegas menuju lokasi lalu melakukan evakuasi kepada 3 orang korban selamat kemudian dilarikan ke Puskesmas Cikelet untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.

“Sementara untuk 1 korban yang hanyut atas nama Arsal Fathir Najmudin warga Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut masih belum diketemukan, dan kami bersama Tim Sar masih melakukan pencarian kepada korban hanyut tersebut.” Tutup Anang. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.