April 14, 2024

Bharindo Jakarta, – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman resmi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Sabtu (24/02/2024) sore. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini meminta wejangan dan arahan terkait pertanahan dan tata ruang.

“Beliau (Wapres, red) tadi menyampaikan beberapa pesan karena saya ingin memohon wejangan sekaligus juga arahan-arahan. Beliau mengingatkan bahwa masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat kita di berbagai daerah,” kata AHY dalam keterangan persnya seusai pertemuan.

Bahkan AHY, Wapres menyampaikan langsung beberapa kasus sengketa tanah yang dialami masyarakat kecil. Menanggapi hal tersebut, AHY bertekad akan melihat secara utuh persoalannya.

Menyelesaikan berbagai permasalahan sengketa tanah. Khususnya yang melibatkan para mafia tanah yang merugikan masyarakat.

“Yang jelas sejak awal saya menyampaikan sama seperti yang telah dicanangkan oleh menteri sebelumnya. Kita ingin tegas jangan sampai ada siapapun yang melawan hukum di negeri kita termasuk di urusan pertanahan,” ujarnya.

Menurut AHY, dirinya bersama jajaran Kementerian ATR akan berada di barisan terdepan membela kepentingan masyarakat. “Kementerian ATR akan berpihak pada rakyat, akan membela rakyat kecil,” ucapnya.

“Jangan sampai hak mereka diinjak, apalagi masyarakat rentan, banyak juga misalnya yang sudah pensiun ya, itu yang dipermainkan. Rakyat kecil dipermainkan dan kita tidak akan membiarkan itu terjadi.” (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.