Juli 21, 2024

Bharindo Garut – Polsek Banjarwangi Polres Garut cek lokasi bencana alam tanah longsor di Kampung Hamerang Desa Banjarwangi dan Kampung Cikondang Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Selasa (06/02/2024).

Di musim penghujan seperti saat ini, potensi bencana alam tanah longsor, banjir dan lainnya bisa saja terjadi dan menimpa siapa saja.

Untuk itu Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati dan menjaga lingkungan sekitar agar terhindar bahkan siap menghadapi potensi bencana alam.

Amirudin mengatakan jika kejadian bencana alam tanah longsor tersebut mengakibatkan 2 rumah milik warga sekitar terancam tergerus tanah, dan 1 rumah milik Bapak Enjay terkena dampak bencana alam tanah longsor di Kampung Cikondang.

Menindaklanjuti hal tersebut Polsek Banjarwangi bersama dengan Muspika Banjarwangi, Kepala Desa Banjarwangi, Kepala Desa Wangunjaya, BPBD Kab. Garut dan Tagana melakukan evakuasi dan membersihkan material tanah longsor secara bergotong royong.

Ketiga keluarga kini di evakuasi ke rumah sanak saudara terdekat, sembari menunggu respon dari dinas terkait untuk langkah penanganan selanjutnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.