Mei 29, 2024

Bharindo SULSEL – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan kunjungan ke Polda Sulsel, Wakapolri berikan arahan kepada personel Polda Sulsel di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa (06/02/24).

Dalam kunjungannya, Wakapolri didampingi oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol. Whisnu H. Februanto, S.I.K., M.H., Karowassidik Bareskrim Polri Brigjen Pol. Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si., Auditor Sispamobvitnas Utama Tk. II BaharkamPolri Brigjen Pol. Drs. Mashudi.

Turut hadir juga Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H dan Pejabat Utama Polda Sulsel.

Dalam sambutannya Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menyampaikan serangkaian arahan yang menguatkan semangat dan komitmen seluruh Personel Kepolisian di Polda Sulsel. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya bersyukur atas amanah yang telah diberikan oleh pimpinan serta menjunjung tinggi kehormatan profesi sebagai Polisi.

“Pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik dan profesional, khususnya saat mereka membutuhkan bantuan dari institusi Kepolisian. Kehadiran Polisi harus menjadi bentuk nyata dari perlindungan dan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Wakapolri.

Selain arahan dari Wakapolri, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. juga memberikan informasi terkait kesiapan dalam menghadapi tahapan inti Pemilu yang akan segera dilaksanakan. Dengan mengplotting lebih dari 12 ribu personil untuk mengamankan lebih dari 26 ribu tempat pemungutan suara yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel, Polda Sulsel dan jajaran telah mengambil langkah-langkah preemtif, preventif, dan represif guna memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pemungutan suara.

“Upaya cooling system yang telah dilakukan oleh Polda Sulsel dan jajaran merupakan bukti nyata dari kesiapan dalam menghadapi berbagai potensi tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu. Kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait juga menjadi fokus dalam memastikan keberhasilan dan ketertiban dalam proses demokrasi ini,” ungkap Kapolda Sulsel. (Andi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.