Mei 28, 2024
Bharindo Jakarta,- Kapolri Jendedal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman tandatangani Nota Kesepahamam atau MoU, tentang sinergitas tugas dan fungsi pada pembangunan pertanian di Kantor Kementan RI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2024).

“Pada hari ini, Kamis 25 April 2024, Kapolri bersama dengan Menteri Pertanian telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pertanian RI dengan Polri,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mabes Polri, Kamis.

Karopenmas mengatakan, MoU ini sebagai langkah mengomptimalkan sinergitas tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketersediaan pangan.

“Tujuan dari diadakannya nota kesepahaman ini yaitu untuk mengoptimalkan sinergitas tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pembangunan pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketersediaan pangan strategis,” terangnya.

Adapun ruang lingkup yang diatur dalam nota kesepahaman ini yaitu mencakup enam aspek. Yakni pertukaran dan pemanfaatan data dan atau informasi, bantuan pengamanan, dukungan Satuan Tugas Pangan Polri dalam pembangunan pertanian, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, dan pemanfaatan prasarana dan atau sarana. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.