Februari 24, 2024

Bharindo Garut – Tradisi libur panjang natal dan tahun baru 2024, dihiasi juga dengan masyarakat yang melakukan mudik dan berwisata ke tujuan yang diinginkan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi menyebutkan kepadatan kendaraan yang melintas di Jalan Nasional Garut – Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Limbangan Kab.Garut mulai terlihat. Selasa (26/12/2023).

Kepadatan arus lalu lintas di dominasi kendaraah dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Demi memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi para pengendara Sat Lantas Polres Garut melakukan arus lalu lintas dengan kembali menerapkan sistem one way/satu arah sepenggal, yang dimana arus kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dipending, dan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dialirkan.

Aang mengatakan untuk arus lalu lintas terpantau di Pasar Limbangan pada sekitar pukul 11.05 WIB, dari arah Tasikmalaya menuju Bandung terlihat ada peningkatan, Lanjut Aang kami melakukan sistem one way sepenggal dengan titik pending di Pasar Limbangan.

“Pelaksanaan one way berlangsung sekitar 15 menit, alhamdulillah kini arus kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dapat diurai, dan arus lalu lintas kembali normal lancar.” Imbuh Aang.

“Kami sudah melakukan himbauan dan sosialisasi di tempat-tempat parkir, dan hambatan penyebab kepadatan lainnya, namun dengan meningkatnya volume kendaraan tentunya akan menghambat arus lalu lintas, disamping itu angkutan masyarakat seperti delman dan aktifitas warga sekitar di Limbangan ini masih cukup aktif. Tapi kami selaku Satgas Kamseltibcar Lantas pada pelaksana Operasi Lilin Lodaya 2023 ini akan bersiaga dan mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.” Sambungnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut menyebutkan jika kepadatan arus balik terjadi sejak sore hari Senin tanggal 25 Desember 2023, dan saat ini Sat Lantas Polres Garut terus bersiaga untuk mengantisipasi sisaan kendaraan arus balik dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

“Satlantas Polres Garut akan terus melakukan kesiapsiagaan di jalur Nasional III Garut. Kita tetap siaga sampai dipastikan arus lalu lintas berjalan normal, hingga saat ini masih ada lonjakan kembali kendaraan di arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu tanggal 29 Desember 2023. Yang didominasi masyarakat hendak melakukan libur tahun baru 2024, sedangkan puncak arus balik diprediksi akan terjadi kembali pada hari Selasa tanggal 2 Januari 2024.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.