Juni 16, 2024

Bharindo Garut,- Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, S.A.P., mengatakan jika di H+1 Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Kabupaten Garut mengalami peningkatan volume kendaraan. Kamis (11/04/2024).

Aang menjelaskan jika Jalur Limbangan – Malangbong dan Jalur Kadungora – Cilawu Kabupaten Garut di padati oleh arus mudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Dari Pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib siang ini Polres Garut telah melaksanakan one way sebanyak 10 kali.

“Jalur Limbangan – Malanbong sebanyak 8 kali dan jalur Kadungora – Cilawu sebanyak 2 kali.” Ujar Aang.

Menurutnya kepadatan kendaraan arus mudik terjadi karena adanya aktifitas masyarakat di sekitar Pasar Limbangan, Pasar Lewo, Pasar Bandrek dan Pasar Limbangan.

Selain itu juga adanya warga yang melakukan silaturahmi dan mengunjungi tempat tempat wisata di Garut sehingga arus lalu lintas meningkat.

Lanjut ia menuturkan jika pihaknya masih melakukan pemantauan dan patroli lalu lintas apabila kembali terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Aang Andi Suhandi menghimbau kepada para pemudik agar tetap tetap berhati hati apalagi cuaca sedang hujan, taati peraturan lalu lintas dan apabila lelah agar beristirahat. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.