Juni 24, 2024

Bharindo Pegunungan Bintang ~ Pos Batom Satgas Yonif 310/KK berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan berkeliling kampung bagikan paket sembako kepada warga di Kampung Batom 1, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (10/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan bagi-bagi sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah Perbatasan Papua,” ucap Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, pihaknya ingin berbagi kebahagian pada nuasa lebaran ini kepada warga sekitar, karena senyum dan tawa mereka adalah senyum kita bersama khususnya bagi personil Satgas.

Pada kesempatan ini, Danpos Batom Letda Inf Eko Effendi bersama personil Satgas berkeliling kampung membagikan paket sembako tersebut dari rumah ke rumah. Selain berbagi kebahagiaan, pihaknya pun ingin mengetahui secara langsung kondisi warga sekitar.

“Meski kondisi hujan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap mengunjungi warga, ini merupakan komitmen dan bentuk keseriusan Satgas Yonif 310/KK demi membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di perbatatasan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Obet Kalaka, salah satu warga kampung yang menerima paket sembako mengucapkan terima kasihnya, bahkan dirinya mengungkapkan bahwa paket sembako tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya.

“Terima kasih bapak TNI sudah kasih kita sembako, kami merasa terbantu dengan adanya Pos TNI, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami disini,” ungkap Obet. (Ss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.