Juli 25, 2024

BHARINDO Gorontalo – BANJIR ” Sejumlah wilayah di Provinsi Gorontalo dilanda banjir, Banjir yang dipicu oleh curah hujan tinggi di wilayah Gorontalo, menyebabkan meluapnya air sungai dan Danau di kabupaten Gorontalo.

Ketinggian air yang berbeda mulai dari seting lutut orang dewasa hingga mencapai dada orang dewasa. Banjir tersebut juga menyebabkan ratusan rumah terendam.

Berdasarkan pantauan team media Bharindo.co.id adapun untuk Kabupaten Gorontalo, khususnya diwilayah Telaga CS sebanyak 8 desa dari tiga kecamatan terdampak banjir, di antaranya Desa di kecamatan Tilango ( Desa tualango, desa Tabumela, Desa Tilote, Desa Lawonu ), Kecamatan Talaga Jaya ( Desa Hutada, Desa Buhu, Desa Bunggalo) dan Kecamatan Telaga Biru ( Desa Lupuyo ).

Selain itu untuk daerah lain yang dilanda banjir adalah Kota Gorontalo, Banjir dipicu oleh curah hujan tinggi dengan durasi yang cukup lama pada Sabtu (06/07). Sedikitnya tiga kelurahan di tiga kecamatan yang berbeda dilanda banjir dengan ketinggian muka air hingga paha orang dewasa.

Masyarakat berdampak Banjir agar meningkatkan kewaspadaan dan bersiap untuk melakukan evakuasi mandiri untuk mengantisipasi banjir susulan yang di akibatkan Cuaca atau curah hujan yang masih melanda Gorontalo.(rds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.