Juli 25, 2024

Bharindo Gorontalo,- Berempati atas kondisi dan kesulitan yang dialami masyarakat terdampak banjir yang melanda beberapa wilayah Gorontalo akibat tingginya intensitas curah hujan dalam kurun waktu sepekan berturut turut akhir akhir ini. Mendorong kepedulian para pihak, terpantau pada Minggu Pagi 7 Juli 2024 Lembaga Pendidikan Universitas Gorontalo (UG) bergerak cepat mengambil bagian dan perannya sebagai sosial sociaty dengan membagikan paket bantuan berupa sembako kepada keluarga terdapak banjir air bah dan luapan air Danau Limboto.

Wakil Rektor I Universitas Gorontalo (UG) Prof DR. Meimoon Ibrahim, SE, MM. Selaku koordinator Tim pada Giat Bakti Sosial untuk wilayah Kabupaten Gorontalo menyampaikan ” musibah banjir yang melanda beberapa wilayah gorontalo mendapatkan atensi oleh lapisan masyarakat termasuk kami Civitas Akademik Universitas Gorontalo, mengingat cakupan wilayah terdampak semakin luas dan merusak utilitas umum serta banyak kerugian materil yang ditanggung oleh korban dampak banjir ini, maka Lembaga Pendidikan Universitas Gorontalo Melalui Ketua Dewan Pembina Yayasan Duluwo Limo Pohalaa Prof. DR. Rustam Hs. Akili, SE, SH, MH memerintahkan untuk segera bertindak bantu ringankan ujian yang hari ini dialami oleh masyarakat, yang ditindak lanjuti dengan membentuk 3 Tim Giat Bakti Sosial yang terbagi atas Tim Giat Bakti Sosial wilayah terdampak Botupingge Kabupaten Bone Bolango, dan Kelurahan Talumolo Kota Gorontalo, serta Kami yang mendistribusikan di Kelurahan Kayubulan Kabupaten Gorontalo.”

“Saat ini kami tim giat yg terdiri dari unsur Fakultas Ekonomi, Fakultas Kehutanan, dan lembaga kerja kampus serta Senat Mahasiswa UG membagikan ratusan paket bantuan sembako di titik wilayah terdampak yakni masyarakat lingkungan 4 dan lingkungan 5 kelurahan kayubulan kecamatan limboto kabupaten gorontalo, setelah kami mendapatkan laporan dan melakukan tinjauan kondisi dampak terparah di beberapa wilayah yg ada di kabupaten gorontalo.” Sambung Ibu Prof. Meimoon.

Dekan Fakultas Ekonomi UG DR. Affan Suyanto, SE,MM menambahkan “Kami sadar dan tahu persis bahwa banyak wilayah dan masyarakat yang kali ini terdampak oleh musibah banjir, sehingga tidak semua wilayah yang terdampak tersebut dapat kami mampui untuk diinterfensi tindakan Bakti Sosial Kami. Tinjauan lapangan kami di titik wilayah kayubulan khusus pemukiman rumah deret nelayan sebanyak 124 unit rumah merupakan wilayah terdampak yang ketinggian airnya mencapai 150 cm diatas permukaan, Sebagai Sosial Sociaty kami telah mengambil peran peran kami lembaga Pendidikan di daerah ini untuk turut peduli dan berbagi solusi atas beban musibah yang hari ini dihadapi dan dirasakan oleh masyarakat, dan kami pun berharap bahwa tindakan ini akan pula dicontoh oleh lembaga atau pihak pihak lainnya sehingga wilayah wilayah terdampak ini benar benar mendapatkan perhatian.”

Lurah Kayubulan Tasril Ilumullah, S.Sos selaku pemerintah juga turut hadir dalam kesempatan pendistribusian paket bantuan sembako dari pihak Universitas Gorontalo menyampaikan rasa terima kasihnya atas atensi dan kepedulian oleh civitas kampus yang telah turut hadir meringankan beban masyarakatnya hari ini. Tidak lupa pula beliau mendokan di milad ke 23 Universitas Gorontalo di tanggal 10 Juli 2024 nanti Kampus dan semua civitasnya makin jaya dan berkembang maju dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia di daerah ini.

Saat ini masyarakat terpantau melakukan evakuasi barang barang mereka berupa perabotan rumah tangga dan barang eletronik yg masih dapat diselamatkan.(nt-0101s**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.