Juni 20, 2024
Bharindo Jakarta,- Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tunggal Bus Rosalia Indah di KM 370 Tol Batang-Semarang. Kakorlantas didampingi Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Purwantono.
Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan jejak rem. “Fakta di lapangan, belum ditemukan jejak rem. Artinya, kemungkinan terjadi microsleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata Irjen Pol Aan, Kamis (11/4/2024).
Saat ini, pihaknya sedang menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jawa Tengah untuk melakukan olah TKP guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan. “Olah TKP sedang berlangsung dari Tim TAA Polda Jateng dan tim dari Polres,” ujar Aan.
Lebih lanjut Kakorlantas menyampaikan, terdapat 34 penumpang dan dua kru bus Rosalia Indah. Sementara, korban yang selamat terdapat 12 orang dan 13 orang mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan.
“Penumpang ada 34 dan kru dua orang. Sementara, 12 orang selamat dan 13 lainnya masih perawatan di IGD karena mengalami luka-luka,” ucapnya.
Akibat insiden tersebut, terdapat tujuh korban meninggal dunia, empat sudah teridentifikasi dan tiga masih dalam proses identifikasi lebih lanjut. “Untuk korban meninggal dunia selebihnya sudah bisa diidentifikasi. Ada empat yang sudah dikonfirmasi pihak keluarga, sementara tiga jenazah masih dalam proses identifikasi,” ujarnya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.