April 14, 2024

BHARINDO MANADO, – Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polsek Malalayang berhasil menyelesaikan masalah warga binaan dengan meluncurkan program Problem Solving. Dalam upaya untuk mempertahankan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Bhabinkamtibmas secara aktif terlibat dalam menangani berbagai masalah yang dihadapi oleh warga binaan, Sabtu (16/3/2024).

Melalui pendekatan yang proaktif dan solutif, Bhabinkamtibmas mampu mendengarkan keluhan serta memahami permasalahan yang dihadapi oleh warga binaan. Dengan memanfaatkan program Problem Solving, berbagai masalah yang berkisar dari konflik antarwarga hingga permasalahan sosial berhasil diselesaikan dengan baik.

Program ini melibatkan berbagai pihak, termasuk aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan warga setempat untuk mencari solusi yang tepat dan berkelanjutan. Pendekatan komprehensif ini tidak hanya membantu dalam menyelesaikan masalah yang ada, tetapi juga memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menangani masalah-masalah warga binaan. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Diharapkan, dengan adanya program Problem Solving ini, akan semakin memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di wilayah Polsek Malalayang. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.