April 14, 2024

Bharindo Sibolga – Untuk membentuk personil intelijen yang profesional mendukung tugas TNI AD, Korem 023/KS menggelar latihan Dasar Satuan (LDS) Intelijen Apintel gelombang pertama. Bertempat di Tim Intel Rem Kalangan, Senin (22/1/2024).

“Kita ketahui, bahwa wilayah teritorial Korem 023/KS sangat luas, dan memiliki karakteristik yang unik. Berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan ke-majemukan, sehingga berpotensi menimbulkan berbagai permasalahan, terutama di bidang keamanan,” ujar Danrem 023/KS Kolonel Inf Kolonel Inf Lukman Hakim didampingi Koordinator latihan Kasiintel Korem Letkol Inf Budy Suradi.

Diharapkannya, aparat intelijen mampu memahami kondisi dinamis yang berkembang dengan mempertajam naluri intelijen. Meningkatkan kepekaan terhadap situasi, guna mengantisipasi serta menangkal munculnya ancaman dan gangguan, yang dapat mempengaruhi stabilitas nasional.

“Saya minta kepada seluruh peserta agar memanfaatkan latihan dalam satuan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti semua materi yang diberikan penyelenggara, dengan penuh rasa tanggung jawab. Tanyakan hal-hal yang belum dipahami, jangan hanya sekedar melaksanakan program latihan, namun harus mendapatkan nilai tambah berupa peningkatan kualitas kemampuan, baik tingkat perorangan maupun satuan,” ucap Danrem.

Dirinya juga mengimbau, para pelatih dan pendukung latihan, dapat me-laksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga para prajurit intelijen semakin profesional dan terampil dalam mengemban tugas di lapangan.

“Laksanakan mekanisme latihan taktis intelijen ini secara realistis dan terarah, sesuai metode, manajemen,” kata Danrem. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.