Juni 15, 2024

Bharindo Bukittinggi – Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, Senin (22/1/2024), menjadi pembina upacara di SMPN 2 Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Yessi Kurniati memberikan penekanan tentang pentingnya disiplin dan perilaku yang bijak dalam menggunakan media sosial.

Dalam sambutannya, Yessi Kurniati menekankan pentingnya mematuhi aturan dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, baik kedisiplinan dalam lingkungan sekolah, keluarga maupun dalam bermasyarakat.

“Disiplin merupakan hal yang penting untuk mencapai kesuksesan di masa depan. “Disiplin adalah kunci kesuksesan kita di masa depan. Dengan disiplin, kita akan mampu menghadapi berbagai situasi dan tantangan dengan lebih baik,” ujar Kapolresta.

Selain itu, Yessi Kurniati juga memberikan peringatan mengenai penggunaan media sosial yang bijak. Beliau menyoroti dampak negatif dari penggunaan media sosial jika tidak digunakan untuk hal-hal yang positif.

“Saat ini, kita hidup di dunia di mana media sosial memiliki peran yang besar dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, memastikan informasi yang kita dapatkan dan sebarkan adalah benar, dan tidak terlibat dalam perilaku negatif di dunia maya,” terangnya.

Para pelajar pun disarankan untuk selalu memeriksa kebenaran informasi, serta memilah dan memilih konten di Media sosial yang disesuaikan dengan umur para pelajar. “Kita harus menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif dan membangun, serta menghindari perilaku negatif dalam bermedia sosial ,” tambah beliau.

Yessi Kurniati juga menyampaikan rasa bangga dapat bertemu dengan para adek-adek pelajar di SMPN 2 Bukittinggi yang akan menjadi penerus bangsa ini.

“Saya terharu dan bangsa melihat pasukan pengibar bendera memberikan kesan proses pengibaran seperti pelaksanaan pengibaran bendera pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus. Upacara merupakan suatu bentuk penghargaan kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Yessi Kurniati berharap, dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih menyadari pentingnya disiplin dan perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari serta menumbuhkan kesadaran akan manfaat dari penggunaan media sosial.

“Kedisiplinan dan perilaku bijak dalam bermedia sosial akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman, damai, dan harmonis bagi semua pihak,” ungkapnya.

Kehadiran Kapolresta Bukittinggi sebagai pembina upacara di SMPN 2 Bukittinggi menjadi momen penting bagi para pelajar dan seluruh jajaran sekolah.

Pesan-pesan yang disampaikan menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pelajar untuk terus belajar dan berkembang menjadi generasi muda yang berkualitas, memiliki disiplin tinggi, dan bertanggung jawab.

Selain memberikan motivasi kepada pelajar kehadiran Kapolresta Bukittinggi, didampingi Pejabat Utama juga dalam rangka menyerahkan piagam penghargaan kepada SMPN 2 Bukittinggi atas prestasinya sebagai juara 1 lomba Baris Berbaris tingkat SMA-SMP se Sumatera Barat, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, piagam penghargaan di serahkan langsung kepada Kepala Sekolah Ibuk Irdasmayeti, S.Pd. (Ars***, Foto : Humas Polresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.