Mei 29, 2024

BHARINDO MANADO, Humas Polda Sulut – Usai mengunjungi Polres Minahasa, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan bersama Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara Ny. Yunita Yudhiawan dan PJU Polda melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polres Tomohon, Kamis (21/3/2024) sore.

Kedatangan rombongan di Mako Polres Tomohon disambut Forkopimda Kota Tomohon, antara lain Kapolres AKBP Lerry Tutu, Walikota Caroll J.A. Senduk, Ketua DPRD Djemmy Sundah, Kajari Alfonsius Loe Mau, mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira penghubung Mayor CAB Johanes Novel Marijan dan mewakili Ketua PN Tondano Obet Lejo Pasyale, serta seluruh personel Polres dan Bhayangkari.

Agend️a Kapolda di Polres Tomohon adalah melakukan tatap muka dan memberikan arahan kepada personel Polres Tomohon serta memberikan tali asih kepada personel yang sakit.

“Kunjungan kami kesini untuk mengenal lebih dekat anggota yang ada di Tomohon, dan dalam rangka mengenal tugas pokok dan fungsi Kepolisian, yang dilaksanakan bekerjasama dengan stakeholder lainnya, agar bisa bersama mendukung tugas utama polisi yaitu memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Kapoda ketika diwawancara.

Kapolda juga mengapresiasi kinerja Polres Tomohon dalam menjaga kamtibmas di Kota Tomohon.

“Dilaporkan tadi bahwa tingkat gangguan kamtibmas kecil, oleh karena itu Tomohon harus kita jaga bersama supaya tetap kondusif. Kalau aman kotanya rukun warganya otomatis tugas polisi menjadi lebih ringan. Untuk itu diperlukan kerja sama semua pihak supaya tetap kondusif,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Saat ditanya terkait netralitas Polisi dalam Pilkada nanti, Kapolda menegaskan bahwa Polisi harus netral, supaya Pilkada bisa berjalan dengan lancar.

Usai melakukan kegiatan di Mako Polres Tomohon, Kapolda bersama rombongan menuju Cafe Welu untuk melaksanakan buka puasa bersama. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.