Mei 29, 2024

Bharindo Bali, – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar simulasi pengawalan VVIP dan VIP dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 tahun 2024 pada 18 – 26 di Bali.

Dalam sambutanya, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso selaku Kasatgas Walrolakir mengatakan simulasi pengawalan VVIP dan VIP ini untuk mengantisipasi apabila terjadi masalah saat pengawalan dengan memahami rute yang akan dilewati serta lokasi ke tempat acara.

“Pagi ini kita latihkan dulu supaya tidak terjadi troble kuasai betul rute rute atau lokasi lokasi dari lima klaster yang ada 12 bit rute yang akan dilewati” terang Dirgakkum Korlantas Polri di Badung, Bali, Senin (13/5/2024).

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso meminta seluruh jajaran bersikap humanis terhadap masyarakat setempat dalam menjalankan tugas selama kegiatan KTT WWF di Bali.

“Dalam pelaksanaan pengawalan diharapkan betul-betul dilaksanakan secara persuasif dan humanis sehingga masyarakat yang akan kita lewati,” ucapnya.

Dirgakkum mengimbau kepada seluruh personel pengawalan untuk menjaga kesehatan serta saling komunikasi antar subsatgas dalam rangka pengawalan kepala negara dan delegasi nantinya.

“Tetap jaga kesehatan jaga semangat dan saling komunikasi antara rekan-rekan satu dan lain maupun dengan subsatgas yang lain,” kata Brigjen Pol. Raden Slamet.

Selain itu, ia berharap selama perhelatan KTT WWF ini Polri bersama masyarakat Bali dapat saling bekerjasama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bersama.

“Harapannya masyarakat Bali yang sudah terbiasa event internaisonal tetap harus menyadari bahwa kegiatan ini di percayakan kepada kita dan kita wajib menjaga keamanan dan kenyamanan yang ada,” tutupnya. (Imps***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.