Mei 29, 2024

Bharindo. Labuan Bajo- NTT. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melakukan peninjauan kesiapan Command Center dalam rangka High-Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) Republik Indonesia (RI) – Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ke-4 di Labuan Bajo. Kamis, 18 April 2024.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pertemuan keempat dialog tingkat tinggi dan mekanisme kerja sama Indonesia-Tiongkok dapat berjalan lancar mulai 18 hingga 20 April 2024.

“Baru saja kita meninjau posko pengamanan (command center) yang disiapkan untuk memantau dari setiap titik pengamanan, mulai dari bandara, hotel hingga venue-venue untuk kegiatan pertemuan bilateral ini,” kata Kapolda NTT.

Kapolda NTT menjelaskan bahwa persiapan pengamanan, mulai dari bandara hingga tempat penginapan para tamu di hotel, sudah tersusun dengan baik. Terkait pengamanan para tamu dari setiap titik, mulai dari Bandara hingga sampai di hotel mereka menginap.
Setelah itu dari hotel ke venue (Lokasi) dimana delegasi menggelar kegiatan dan semuanya telah diseting.

Menanggapi pantauan langsung terhadap personel di venue, Kapolda NTT memastikan bahwa semuanya sudah siap.

“Kalau venue saya lihat semuanya sudah siap. Kemudian pengamanan kita di lapangan juga sudah siap. Dan di setiap tikungan saya sudah sampaikan personel agar mengatur lalu lintas dengan sebaik mungkin, agar para delegasi yang lewat tidak mengalami hambatan-hambatan,” tuturnya.

Sedangkan waktu kedatangan para menteri luar negeri, Kapolda NTT menegaskan bahwa mereka akan tiba sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

“Ya sesuai dengan jadwal yang ada, para menteri tersebut akan sampai di Labuan Bajo pada hari ini. Dan para menteri Indonesia serta para menteri dari delegasi ini akan sampai di Labuan Bajo hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” pungkasnya.( Ignas***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.