Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 telah dilaksanakan sebuah kegiatan aksi bersih sungai yang diadakan di Sungai Cikendi, Jl. Guntur Sindangheula, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Rabu (03/07/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi terkait, termasuk PJ Bupati Garut, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., Dandim 0611/Garut, Kapolsek Garut Kota, serta partisipasi warga dari Kelurahan Ciwalen dan Sukamenteri.

Aksi pembersihan sungai Cikendi dilakukan oleh semua peserta kegiatan. Sampah-sampah yang terkumpul di sungai diangkut menggunakan roda keranjang pengangkut untuk dibuang ke tempat penampungan akhir.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke sungai, serta pemasangan jaring di beberapa titik untuk menangkap sampah agar tidak mencemari sungai lebih lanjut.

Pada kesempatan ini, kehadiran semua pihak yang terlibat menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya sungai Cikendi, sebagai upaya nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K,. M.Si,. M.H., mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan sungai terus meningkat, serta dapat memberikan dampak positif bagi kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.