Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Kabupaten Garut menggelar acara penting dengan dilaksanakannya Launching Operasi Penyelenggaraan Tramtibum dan Bulan Sadar Pajak Tahun 2024 di Mall Pelayanan Publik Graha R.A.A Wiratanudatar VIII DPMPTSP, Jl. Pembangunan No. 2, Bundaran Simpang Lima, Kel. Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut. Rabu pagi (19/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta, termasuk pejabat dan tokoh penting dari berbagai instansi di Kabupaten Garut seperti Sekda Kabupaten Garut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Danrem 062/TN, Kapolres Garut beserta jajaran, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Pj. Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.M.Pd, bertindak sebagai penanggung jawab acara ini dan memberikan sambutan penting sekaligus menyatakan dimulainya operasi tersebut. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya operasi ini dalam menjaga ketertiban umum (Tramtibum) serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban membayar pajak (Bulan Sadar Pajak).

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, juga turut memberikan sambutan kepada para peserta terkait pentingnya sinergi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Beliau menyampaikan bahwa Polri siap menjaga keamanan serta mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pokok Polri dalam menjaga kamtibmas.

Acara ini juga diwarnai dengan doa bersama, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta pembacaan arahan dari berbagai tokoh yang hadir. Setelah itu, dilanjutkan dengan operasi gabungan di sekitar Bundaran Simpang Lima sebagai implementasi nyata dari komitmen dalam acara tersebut.

Berkat kerjasama semua pihak terkait, ini mencerminkan kesuksesan dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di Kabupaten Garut. Forkopimda Kabupaten Garut berharap semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Garut dalam mendukung pembangunan daerah serta peningkatan kesadaran hukum dan pajak. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.