April 17, 2024

Bharindo Gorontalo – Polres Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan jumat curhat. Kali ini, kegiatan rutin anggota kepolisian ini berlangsung di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (29/03/2024). Menariknya, di kesempatan itu, Kapolres turut menyosialisasikan penerimaan anggota Polri secara terpadu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Ia mendorong masyarakat supaya mulai mempersiapkan anak-anak mereka untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Sebagai informasi kepada bapak/Ibu, bahwa tahun ini Polri akan melakukan rekrutmen secara terpadu mulai dari sumber Akpol, Bintara, dan Tamtama. Olehnya itu, silahkan dipersiapkan  dari sekarang anak-anaknya yang memenuhi syarat baik fisik, mental, dan akademik untuk mengikuti semua tahapan seleksi,” imbau Deddy.

Lebih lanjut, Ia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan suci ramadhan 1445 hijriah. Kapolres mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan lingkungan dan tidak melakukan hal-hal negatif seperti aktifitas balapan liar, konvoi pada saat malam hari atau setelah waktu subuh. Deddy menegaskan hal semacam ini dapat menganggu arus lalu lintas dan memicu terjadinya konflik baik perorangan ataupun kelompok.

“Sebagai pengemban Kamtibmas, tentu kami sangat memerlukan dukungan dan kerjasama dari warga, dengan tetap menjaga situasi keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dan tidak melakukan hal yang negatif,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat ini, Polri akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Ketupat Otanaha 2024. Operasi ini, kata Deddy, dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 hijriah, dan akan berlangsung selama 13 hari yaitu dari tanggal 04 April sampai dengan 16 April 2024.

“Dalam waktu dekat, kami dari kepolisian juga akan menggelar operasi kemanusiaan yakni pengamanan Idulfitri 1445 hijriah yang berlangsung selama 13 hari kedepan. Dimana untuk Polres akan membangun beberapa pos lengamanan maupun pos pelayanan selama operasi,” tutupnya. (Pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.