Juli 21, 2024

Bharindo Semarang, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemanggilan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin. Ia akan di mintai klarifikasi terkait penyelidikan di kota Semarang, Jawa Tengah.

“Proses penyelidikan. Belum bisa kami publikasikan karena masih ditahap pengumpulan keterangan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (5/3/2024).

Iswar datang di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan batik didampingi dua ajudannya. Ia langsung ke Lobby KPK untuk registrasi, tak beberapa lama dia langsung naik ke lantai dua ruang penyidik.

Sebelumnya, KPK membenarkan tengah melalukan penyelidikan di kota Semarang, Jawa Tengah. Karena masih dalam proses penyelidikan, belum ada pihak yang bisa dipertanggungjawabkan hukum.

“Betul kami mengkonfirmasi. Kami sedang melakukan proses penyelidikan di jawa Tengah itu (semarang),” kata Ali, Jumat (23/2/2024).

Namun, Ali enggan memerinci lebih lanjut informasi mengenai kegiatan penyelidikan dimaksud. Dia menyampaikan substansi perkara bakal diungkap ketika perkara dimaksud sudah naik ke tahap penyidikan. (Rwts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.