Mei 29, 2024

Bharindo KABGOR – Penyampaian informasi segala proses pemilihan umum, baik Pileg, Pilpres hingga Pilkada kepada masyarakat adalah sangat penting untuk memberikan edukasi tengang pesta demokrasi ditanah air.

Untuk itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain SE mengatakan, pemberian informasi itu ada pada peran Pers saat ini, dengan majunya dunia digital dan sosial media ditengah masyarakat.

Pers terhadap suksesnya pemilu itu sangat penting, kata Roy. Jelang Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) setelah pilpres dan pileg, maka ini diharapkan.

“ Pentingnya peran media massa (Media cetak, elektronik dan didigital) bisa menyampaikan pesan cepat dalam kurun waktu sekejap. KPU Kabupaten Gorontalo mengangap penting kerjasama dengan rekan media, khususnya mensosialisasikan tahapan Pilkada lewat media massa,’ tegasnya.

Dihadiri 49 pimpinan media massa di Gorontalo, KPU menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) tentang Penyebaran Informasi tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Gorontalo Kamis (09/05/2025) di Sekretariat KPU Kabupaten Gorontalo.

Soal mekanisme kemitraan antar KPU dan media menjadi inti pembahasan, agar seluruh tahapan kegiatan Pilkada dapat diketahui publik dengan penyebaran informasi melalui media massa.

“ Kami KPU punya website. tapi tentunya berbeda dengan dinamika pers itu sendiri. Disatu sisi kemitraan KPU dengan media ini sudah merupakan perintah undang undang,’ tegasnya.

Roy Hamrain meminta agar media massa yang ada bisa menjadi mitra kerja KPU dalam mensosialisasi segala bentuk tahapan KPU di Pilkada. Hingga nanti lahirnya pemimpin baru, Bupati dan Wakil Bupati.

yang hadir mau bekerja sama dan membantu KPU untuk melakukan sosialisasi tahapan pilkada, hingga terpilihnya kepala daerah bupati dan wakil bupati.

Dalam acara itu ketua KPU Roy Hamrain tak sendiri, hadir pula Sekretaris KPU, dan Komisioner KPU lainnya.

KPU juga berharap untuk keakuratan pemberitaan terkait tahapan pilkada. Untuk itu, kepada para komisoner yang ada agar kiranya memberikan pula informasi yang dibutuhkan pers, dengan masing masing fungsi dan tugasnya.
“ Silahkan hubungi komisioner KPU, ” Tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.