Juni 20, 2024

Bharindo Sidoarjo,-  Sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo mulai bermunculan pedagang dadakan yang menjual makanan khas untuk berbuka puasa saat bulan ramadan.

Diantaranya di sepanjang Jalan Taman Pinang Indah dan Jalan Gading fajar. Juga di jalan Sono Buduran dan di jalan Sungon Desa Suko. Bahkan ada yang berjualan sejak pukul 13.00 WIB.

Salah satu pedagang di Jalan Sungon, M. Alifi mengaku dirinya bersama pedagang lainnya memanfaatkan momen Ramadan untuk berjualan makanan takjil.

“Jualannya saat Ramadhan saja. Karena saat sore hari di sini selalu ramai banyak yang ngabuburit,” kata pedagang es buah dan es permen karet itu saat ditemui, Jumat (15/3).

Dirinya memanfaatkan area pinggir jalan dekat rumahnya karena jalan tersebut setiap tahun selalu ramai saat menjelang berbuka puasa.

“Orang-orang seperti sudah paham kalau mencari makanan berbuka mesti ke area sini. Jadi kami manfaatkan untuk jualan mumpung momentumnya dapat,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak sedikit penjual dadakan seperti dirinya karena memanfaatkan momen ramadhan. Tak hanya kuliner, banyak pula yang menjajakan asesoris, parcel, hingga peralatan ibadah seperti peci, sajadah dan lainnya.

Salah satu pembeli, Tyas Marta mengaku hal yang dikangeni saat ramadan salah satunya adalah munculnya banyak titik ngabuburit.

“Di pinggir jalan jadi banyak yang jualan jajanan. Ini yang dikangenin. Kami biasanya jalan-jalan keliling sebelum berbuka sekedar lihat-lihat kalau ada yang cocok baru beli,” katanya mengakhiri perbincangan dengan awak media Bharindo. (Imam***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.