Mei 29, 2024

Bharindo Toli Toli, – Kepolisian Resort (Polres) Tolitoli mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukumnya untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap patuh terhadap aturan saat berlalu lintas.

Mengantisipasi kerawanan dan gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat selama Ramadhan, Polres Tolitoli menghimbau masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga dan menjadikan kondisi di lingkungan masing-masing tetap aman dan kondusif.

Kepala Seksi Humas Polres Tolitoli Iptu. Budi Atmojo mengemukakan bahwa aktivitas masyarakat, terutama umat muslim, di bulan Ramadhan yang intensitasnya sedikit meningkat, terutama saat pergi melaksanakan ibadah sholat Tarawih maupun sholat subuh, perlu memperhatikan sejumlah hal ketika meninggalkan rumah.

“Masyarakat perlu memastikan kondisi rumah telah terkunci. Selain itu, hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas kebakaran, seperti kompor dan peralatan elektronik lainnya, wajib diperiksa dan dipastikan keamanannya terlebih dahulu,” ujar Iptu. Budi Atmojo.

Kegiatan rutin kepolisian tetap intens dilaksanakan, seperti memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk taat dalam berlalu lintas.

Salah satu penekanan dari kepolisian adalah potensi penyakit masyarakat (Pekat), seperti konsumsi minuman keras. Iptu. Budi Atmojo menghimbau bahwa keterlibatan masyarakat dalam hal menjaga Kamtibmas merupakan hal yang mutlak.

“Masyarakat diimbau untuk melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan atau mengetahui tanda-tanda atau potensi-potensi yang dapat menyebabkan kerawanan di tengah masyarakat,” imbau Iptu. Budi Atmojo Jumat (15/3/2024).

Dengan menjaga Kamtibmas dan disiplin berlalu lintas, diharapkan bulan Ramadhan di wilayah Tolitoli dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kontribusi dan peran aktif masyarakat sangatlah penting dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi semua. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.