April 17, 2024

Bharindo Gorontalo,- Tahun 2024 ini Pemerintah Kota Gorontalo kembali akan menggelar pasar Ramadan atau akrab disebut Pasar Senggol. Pasar senggol di Kota Gorontalo sempat ditiadakan akibat wabah Covid 19.

Pelaksanaan pasar senggol tahun ini telah dibahas bersama lintas OPD dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo bahkan telah di tetapkan panitia,ungkap Walikota Gorontalo Marten Taha,Minggu (31/03/2024).

“Sesuai dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat terutama para perdagangan mereka minta agar pasar senggol tetap dilaksanakan paling lambat 10 hari menjelang lebaran Idul Fitri. Kami sudah menindaklanjuti hal ini bahkan sudah menunjuk panitia dan panitia juga sudah rapat untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan guna suksesnya pelaksanaan pasar senggol ini,”tutur Marten Taha.

Lanjut Marten Taha, Pasar Senggol atau Pasar Rakyat Ramadan adalah salah satu tradisi yang sangat dinanti-nantikan seluruh masyarakat Gorontalo baik pedagang maupun masyarakat, saat menjelang lebaran Idul Fitri.

Terkait lokasi pelaksanaan Pasar Senggol kata Marten Taha, akan di perlebar tidak menumpuk di salah satu tempat,  direncanakan akan digelar di kawasan New Pasar Sentral Kota Gorontalo, dan sebagian di wilayah jalan Raja Eyato dan pusat pertokoan. (Pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.