Juli 25, 2024

BHARINDO Gorontalo, – Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih berada dilokasi untuk melakukan pencarian dan mengevakuasi korban longsor yang berada ditambang suwawa kabupaten Bone Bolango.

Terkendala dengan cuaca yang tidak bersahabat pencarian dan pengevakuasian korban mengalami kendala, ditambahkan Medan yang ekstrim untuk mengevakuasi korban hingga ke Desa pemukiman warga, membutuhkan waktu kurang dari tiga jam tiba ke lokasi tambang tibor satu dengan menggunakan kendaraan roda dua ( ojek tambang).

Sementara untuk mempercepat proses Evaluasi korban dari lokasi Tim SAR Gabungan mengerahkan Helikopter milik Kepolisian, sekira pukul sembilan pagi, Selasa ( 9/7/2024) Helikopter Milik Kepolisian ini mendaparat dilokasi helipad GM didesa tulabolo kecamatan suwawa timur kabupaten Bone Bolango.

Korban yang tercatat dari data sementara Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Provinsi Gorontalo berjumlah 104 dimana 12 diantarnya dinyatakan meninggal, 44 selamat serta 48 orang masih dalam proses pencarian.(rds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.